Pengembangan Model Diklat Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu ASN Pemkot Bekasi Melalui Persuasif

Development Of Diklat Models To Improve Quality Management Of Bekasi Government ASN Through Persuasive Communication

  • Fifit Fitriansyah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Gan Gan Giantika Universitas Bina Sarana Informatika
  • Iin Soraya Universitas Bina Sarana Informatika
Keywords: : Pengembangan Model Diklat, Manajemen Mutu, Komunikasi Persuasif

Abstract

Dalam sebuah organisasi, sumber terpenting yang menopang kekuatan organisasi tersebut adalah Sumber Daya Manusia. Inilah yang pada gilirannya dikatakan bahwa manusia merupakan aspek organisasi yang dapat mengendalikan sub-sub komponen lainnya tersebut. Sehingga keberadaan Sumber daya manusia dalam organisasi merupakan invesitasi utama agar terus tumbuh dan berkembang, Kota Bekasi salah satunya. Dalam meningkatkan pelayanan publik, maka diperlukan suatu model pendidikan dan pelatihan yang sesuai guna mengasah spengetahuan, sikap dan keterampilan yang berkualitas dan bermutu. Tujuan dari penelitian mengembangkan model diklat manajemen mutu bagi ASN Pemerintah Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah research and development dengan model Derek Rowntree. Hasil dari penelitian ini adalah berupa model diklat manajemen mutu dalam bentuk modul. Berdasarkan penilaian Ahli sebanyak 86%  produk ini layak dan efektif digunakan. Dengan adanya model Diklat Manajemen Mutu ini diharapkan kualitas pelayanan ASN Pemerintah Kota Bekasi meningkat dan optimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Fifit Fitriansyah, Universitas Bina Sarana Informatika
Gan Gan Giantika, Universitas Bina Sarana Informatika
Iin Soraya, Universitas Bina Sarana Informatika

References

Admin, B. (2018). Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Bkppd Kota Bekasi.
B, B. (2016). Persuasive Communication. Usa: Pharmacist A Jobson Publicatio.
Elfrianto. (2016). Manajemen Pelatihan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan. Jurnal Edutech, 2(2), 46–58.
Fitriansyah, F. (2020). Model Pengembangan Diklat Manajemen Mutu. Indonesia.
Fitriansyah, F., Giantika, G. G., & Soraya, I. (2020). Modul Diklat Manajemen Mutu Asn. Universitas Bina Sarana Informatika.
Irzal, M., Saerang, I., & Jopie, R. J. (2017). Pelatihan Dan Pengembangan Sdm Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja Jurnalis Media Online Di Detikawanua.Com. Jurnal Emba, 5(2), 1133–1141.
Kamil, M. (2003). Model Model Pelatihan. Bandung.
Mulyana, D. (2008). Ilmu Komunikasi, Suatu Pengantar. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya.
Permadi, Ade Salahudin & Muchlis Saini. 2017. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA melalui Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Peserta Didik. Bitnet: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 2(2):20-26.
Putra, Chandra Anugrah. 2017. Pemanfaatan Teknologi Gadget Sebagai Media Pembelajaran. Bitnet : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 2(2):1-10.
Sopian, H. (2010). Deskripsi Kemampuan Berpikir Logis Dan Pemahaman Konsep Sistem Hormon Pada Siswa Kelas Xi Sma.
Suharsaputra U. (2014). Administrasi Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Zaharuddin, H. (2006). Menggali Potensi Wirausaha. Bekasi: Cv. Dian Anugrah Prakasa.
Published
2020-09-30
How to Cite
Fitriansyah, F., Gan Giantika, G., & Soraya, I. (2020). Pengembangan Model Diklat Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu ASN Pemkot Bekasi Melalui Persuasif. Bitnet: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 5(2), 17-27. https://doi.org/10.33084/bitnet.v5i2.1673