Metode Percobaan Sederhana Dalam Pemanfaatan Barang Bekas Menjadi Karya Seni Rupa Mahasiswa FKIP PGSD Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Authors

  • Ichyatul Afrom Universitas Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.33084/pedagogik.v12i2.860

Keywords:

Metode Percobaan Sederhana, Barang Bekas

Abstract

Pembelajaran yang berkualitas sangat tergantung dari motivasi pelajar dan kreatifitas pengajar. Pembelajar yang memiliki motivasi tinggi ditunjang dengan pengajar yang mampu memfasilitasi motivasi tersebut akan membawa pada keberhasilan pencapaian target belajar. Target belajar dapat diukur melalui perubahan sikap dan kemampuan siswa melalui proses belajar. Desain pembelajaran yang baik, ditunjang fasilitas yang memandai, ditambah dengan kreatifitas guru akan membuat peserta didik lebih mudah mencapai target belajar.

Luaran yang diharapkan adalah data hasil penelitian ini dapat digunakan untuk acuan pembelajaran kepada mahasiswa yang memprogramkan mata kulih Pendidikan Seni agar dapat benar-benar menguasai seni khususnya seni rupa dan dapat menerapkannya pada saat mereka sudah menjadi guru. Selain itu, untuk memacu motivasi dosesn-dosen yang mengampu mata kuliah praktik dalam memanfaatkan metode pembelajaran yang berhubungan dengan materi yang diajarkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Ichyatul Afrom, Universitas Palangka Raya

References

Nana Sudjana, ( 2004), Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Oemar Hamalik, 2001. Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta : Bumi Aksara.
Pupuh Fathurrohman & Sobry Sutikno, 2007. Strategi Belajar Mengajar melalui Konsep Umum & Konsep Islami, Bandung : Refika Aditama.
Purwanto, 2000. Psikologi Pendidikan, Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sudjana, N dan Ibrahim., 2001. Penelitian dan Penilaian Pendidikan, Bandung : Sinar Baru Algensindo.
Suparlan,2004. Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dari Konsepsi Sampai Dengan Implementasi,Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Sudjana, N dan Rivai, 2002. Media Pembelajaran dan Teknologi, Bandung: Sinar Baru Algesindo.

Downloads

Published

2017-07-08

How to Cite

Afrom, I. (2017). Metode Percobaan Sederhana Dalam Pemanfaatan Barang Bekas Menjadi Karya Seni Rupa Mahasiswa FKIP PGSD Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 12(2), 61–63. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v12i2.860